Sehubungan dengan berita faksimili yang diterima dari Watapri di Jenewa tentang Lomba Penulisan Essay “2013 WTO Essay for Young Economist, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.Pada tanggal 18 Februari 2013 WTO telah mengumumkan penyelenggaraan lomba penulisan esai “2013 WTO Essay Award for Young Economists” yang ditujukan bagi para ekonom muda yang memiliki atau sedang dalam proses menyelesaikan gelar PhD. Lomba tersebut dimaksudkan untuk mendorong riset berkualitas mengenai kerja sama perdagangan internasional atau kebijakan perdagangan serta mempererat hubungan antara WTO dengan komunitas akademik.
2.Esai yang dikutsertakan dalam lomba harus membahas isu-isu yang berhubungan dengan kebijakan perdagangan dan kerjasama perdagangan internasional dengan panjang tulisan tidak lebih dari 15.000 kata. Esai dimaksud beserta CV penulis agar dikirim langsung ke WTO dalam format PDF melalui email: essay.award@wto.org palinq lambat tanggal 1 Juni 2013.
3.Divisi Riset Ekonomi dan Statistik Sekretariat WTO akan menyeleksi esai yang masuk dan tim panel seleksi akan menyampaikan keputusan finalnya pada tanggal 15 Juli 2013. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah sebesar 5000 Franc Swiss (atau sekitar Rp. 52.000.000.-) dan esainya akan dipublikasikan melalui WTO Working Paper Series. Hadiah tersebut akan diserahkan kepada pemenang pada acara pertemuan tahunan European Trade Study Group di Birmingham. Inggris pada bulan September 2013
4.Penjelasan lebih lanjut mengenai lomba tersebut dapat diakses melalui situs web WTO: http://www.wto.org/english/news_e/news13_e/rese_18feb13_e.htm. Bersama ini kami lampirkan pula copy informasi lomba dimaksud.
5.Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengharapkan kiranya instansi-instansi terkait di pusat dapat meneruskan informasi lomba penulisan esai dimaksud kepada pihak- pihak yang memiliki kualifikasi untuk turut berpartisipasi.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Illah Sailah
NIP. 195805211982112001