PENGUMUMAN

KEGIATAN PELATIHAN BIDANG KREATIVITAS PEMUDA  

DI Seluruh Provinsi/Kabupaten dan Kota dari bulan April s.d., Juli 2013

 

 

Dalam rangka upaya meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara termasuk pemberian kesempatan yang sama terhadap pemuda untuk berkreativitas serta pengembangan potensi pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda akan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bidang Kreativitas Pemuda yang akan dilaksanakan di 33 provinsi/Kabupaten dan Kota yang pelaksanaannya mulai bulan April s.d. Juli 2013;

 

Pelatihan Bidang Kreativitas Pemuda yang dilaksanakan di 33 Provinsi/Kabupaten dan Kota ini, penyelenggaraannya bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi/Kabupaten dan Kota yang jenis pelatihannya disesuaikan dengan kebutuhan atau potensi lokal masing-masing Provinsi/Kabupaten dan Kota, sampai dengan proses rekruitmen peserta dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi/Kabupaten dan Kota. Sedangkan tema yang diusung dalam pelatihan ini adalah “Wujudkan Daya Kreasi dan Daya Cipta yang Inovatif Menuju Kemandirian Bangsa

Peserta pelatihan untuk setiap Provinsi/Kabupaten dan Kota berjumlah 112 orang dari unsur Pelajar/Mahasiswa dan Oganisasi Kepemudaan, dengan 30% kuota perempuan. Sedangkan narasumber maupun instruktur pelatihan berasal dari Pusat dan Daerah yang terdiri dari Pejabat Pemerintah Pusat/Daerah, Akademisi, Praktisi dan Profesional dibidangnya.

Pelatihan Bidang Kreativitas Pemuda ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman, pengetahuan dan meningkatkan kemampuan pemuda di bidang kreativtas khususnya pengembangan potensi, daya cipta pemuda untuk berinovasi sehingga mempunyai dampak positf terhadap pembangunan kepemudaan khususnya, selain juga sebagai wujud pengarus utamaan pemuda di tingkat daerah.

Setelah mengikuti pelatihan bidang kreativitas peserta diharapkan mampu mengembangkan potensi dan daya kreativitas yang dimilikinya sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baik untuk diri sendiri maupun lingkungannya.

 

Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda