[NAMA USAHA RAMAH LINGKUNGAN]

Rencana usaha

 

 

[CANTUMKAN LOGO USAHA ANDA]

 

 

 

 

 

 

 

 

[Nama Anda]
[Alamat Usaha Utama]

Email: []

Situs web: []

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rencana Usaha Ringkasan

 

[Pada ringkasan  usaha Anda, Anda harus fokus pada alasan mengapa usaha Anda akan menjadi sukses. Jaga agar tidak terlalupanjang  dan langsung focus pada poin yang dituju dengam panjang lmaksimal 1 halaman.]

 

Usaha

Nama usaha: [Masukkan nama usaha Anda sebagai terdaftar. Jika Anda belum mendaftarkan nama usaha Anda, tambahkan nama usaha Anda yang diusulkan.]

Bentuk usaha: [UD, CV, PT, Koperasi.]

Nama dagang (s): [Nama dagang terdaftar (s).]

Tanggal terdaftar: [Tanggal nama usaha terdaftar.]

Lokasi (s) terdaftar: [Negara (s) Anda terdaftar dalam dan / atau beroperasi.]

NPWP: [Apakah Anda terdaftar untuk Pajak Barang dan Jasa? Tanggal terdaftar?]

Nama domain: [Domain terdaftar nama www ....]

Lisensi & izin: [Daftar semua lisensi atau izin Anda telah terdaftar]

 

                                                                                                           

Pasar

Target pasar:

[Kepada siapa anda menjual ?? Mengapa pelanggan membeli produk / jasa Anda daripada membeli produk/jasa orang lain?]

Strategi pemasaran:

[Bagaimana Anda berencana untuk memasuki pasar? Bagaimana Anda berniat untuk menarik pelanggan? Bagaimana dan mengapa ini akan bekerja?]

                                                                                                           

Visi dan Misi

Visi:
 [Sebuah visi usaha ini adalah prospek keberhasilan usaha ke titik di masa depan. Ini mengungkapkan potensi masa depan dari usaha dan usaha apa yang bermaksud untuk menjadi.]

Misi:
 
[Pernyataan misi menempatkan tujuan visioner ke dalam perspektif dengan espressing tujuan usaha.]

 

Tujuan / sasaran:
[Apa tujuan pendek & jangka panjang Anda? Apakah kegiatan yang akan Anda lakukan untuk mencapainya?]

 

Keuangan

 

[Ringkasnya berapa banyak keuntungan yang Anda ingin hasilkan dalam jangka waktu tertentu. Seberapa besar nantinya modal awal Anda? Sumber Pendanaan apakah yang berniat untuk anda dekati? Seberapa besar modal yang akan Anda dapatkan?]


Usaha Ramah Lingkungan Saya

 

 

Rincian Usaha

 

Produk / jasa: [Apa produk / jasa yang Anda jual? Apa fitur ramah lignkungan dari usaha Anda, apa kebutuhan yang Anda layani, apa target pasar?, Bagaimana persaingan di pasar pada saat Anda menulis rencana usaha]

 

Visi:
 [Sebuah visi usaha ini adalah prospek keberhasilan usaha ke titik di masa depan. Ini mengungkapkan potensi masa depan usaha dan ingign menjadi apa usaha Anda

 

Misi:
 
[Pernyataan misi menempatkan tujuan visioner ke dalam perspektif dengan espressing tujuan usaha.]

 

Tujuan / sasaran:
[Apa tujuan pendek & jangka panjang Anda? Apakah kegiatan yang akan Anda lakukan untuk bertemu dengan mereka?]

 

 

Pendaftaran detail

 

Nama usaha: [Masukkan nama usaha Anda sebagaimana terdaftar di negara bagian / teritori. Jika Anda belum mendaftarkan nama usaha Anda, tambahkan nama usaha Anda yang diusulkan.]

 

Bentuk usaha: [UD, CV, PT, Koperasi.]

 

Nama dagang (s): [Nama dagang terdaftar (s).]

 

Tanggal terdaftar: [Tanggal nama usaha terdaftar.]

 

Lokasi (s) terdaftar: [Nyatakan(s) dimana Anda terdaftar dalam dan / atau beroperasi.]

 

NPWP: [Apakah Anda terdaftar untuk Pajak Barang dan Jasa? Tanggal terdaftar?]

 

Nama domain: [Domain terdaftar nama www ....]

 

Lisensi & izin: [Daftar semua lisensi atau izin Anda telah terdaftar]

 

 

Profil Pemilik

 

Pendidikan [Sebutkan pendidikan dan pelatihan yang pernah anda ikuti.]

 

Pengalaman [Daftar pengalaman yang Anda miliki untuk mendukung usaha.]

 

Keterampilan Khusus [Daftar keterampilan khusus dan kompetensi yang Anda miliki untuk mendukung usaha.]

 

Lingkungan dan Kepedulian Sosial [Nyatakan fokusan Anda tentang Lingkungan dan Sosial serta alas an dibaliknya.]

 

Motivasi untuk Usaha [Jelaskan motivasi Anda dalam memulai usaha]

 

 

 

 

Tempat usaha

Lokasi usaha: [Uraikan lokasi dan ruang yang dibutuhkan. Sertakan alamat yang tepat dan menggambarkan lingkungan lokasi, tanda geografis dan improtnant sekitarnya.]

Beli / sewa: [Nyatakanjika Anda telah membeli, menyewa atau disewakan tempat.]

 

 

Struktur Usaha

 

[Susunan struktur usaha Anda, termasuk nama dan jabatan dalam grafik di bawah, memperpanjang jika perlu.]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Daya Manusia

 

Saat ini sumber daya manusia

 

[Daftar staf saat Anda dalam tabel di bawah.]

 

Jabatan

Dilakukan oleh

Keterampilan, kekuatan dan pengalaman

Pekerjaan Status

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah permanen Staf

Jumlah staf freelance

 

Diperlukan sumber daya manusia

[Daftar staf yang dibutuhkan Anda pada tabel di bawah ini.]

 

Jabatan

Berapa banyak?

Keterampilan dan pengalaman

Diperlukan oleh (tanggal)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah permanen Staf

Jumlah staf freelance

 

 

Pengerahan

[Bagaimana Anda berniat untuk merekrut staf Anda? Yang saluran yang akan Anda gunakan?]

 

Pengembangan sumber daya manusia dan program pelatihan

[Apa langkah-langkah seperti pelatihan direncanakan untuk meningkatkan keterampilan Anda dan keterampilan staf?]

 

Pekerja perlindungan dan prinsip-prinsip pekerjaan yang layak

[Apa tindakan yang akan Anda ambil untuk guarntee prinsip ork layak dipatuhi seperti adil, jaminan penghasilan di tempat kerja, perlindungan sosial bagi pekerja dan keluarga mereka, prospek yang lebih baik untuk pengembangan pribadi dan integrasi sosial, kebebasan bagi masyarakat untuk mengekspresikan keprihatinan mereka, mengorganisir dan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi kehidupan mereka, kesetaraan gender?]

 

 

Manajemen risiko

[Daftar potensi risiko (dalam urutan kemungkinan) yang dapat mempengaruhi bisnis Anda.]

 

Diidentifikasi resiko

Kesempatan

Potensi dampak

Strategi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Asuransi

[Tentukan elemen mana dari bisnis Anda, Anda ingin memastikan dan apa jenis asuransi yang Anda akan atau telah dilakukan]

 

Pertimbangan hukum

[Daftar undang-undang yang akan memiliki beberapa dampak pada menjalankan bisnis Anda dan bagaimana Anda mempertimbangkan hal ini.]

 

 

Operasi

Proses produksi
[Apa proses yang terlibat dalam menciptakan produk dan jasa Anda? Proses mana yang proses bisnis Anda tidak melakukan sendiri, yang sedang disewa di luar? Silakan sketsa proses produksi dasar di sini.]

 

Pasokan manajemen

[Apa persediaan yang Anda butuhkan? Sebutkan aset peralatan, investasi dan lainnya yang Anda butuhkan. Mengidentifikasi pemasok dan kontak mereka. Apakah Anda memastikan bahwa mereka mendukung bisnis ramah lingkungan Anda nilai (energi yang rendah misalnya, limbah terbatas?) Bagaimana Anda akan menjaga hubungan baik dengan mereka?]

 

Aset Tetap (mesin, software, hardware)

Kuantitas

Pemasok nama dan kontak detil

Apakah ramah lingkungan pemasok?

Y / N?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Aktiva Lancar (Aset daripada yang dapat dikonversi menjadi uang tunai dalam waktu 12 bulan)

Kuantitas

Waktu untuk konversi potensial menjadi uang tunai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teknologi (Perangkat Lunak): [Teknologi apa yang Anda butuhkan? Bagaimana Anda akan mencapai itu, apakah didesain sendiri atau tersedia? Berapa biaya estimasi teknologi yang dibutuhkan?]

Jam kerja: [Apa jam kerja Anda? Apa harapan saat Anda berada di puncak? Waktu mana yang Anda harapkan untuk menjadi lebih menguntungkan? Bagaimana hal ini akan dipengaruhi oleh musim?

 Komunikasi saluran: [Bagaimana pelanggan Anda mendapatkan kontak dengan Anda? Saluran ini dapat meliputi: telepon (darat / mobile), kotak pos, shopfront, email, fax, internet blog atau sosial saluran media.]

Kredit kebijakan: [Apa kebijakan kredit Anda untuk pelanggan / pemasok? Berapa lama jangka waktu kredit? Apa koleksi strategi Anda / prosedur? Kredit apa yang bisnis Anda terima? Apa istilahnya?]

Jaminan & pengembalian uang: [Jika Anda memproduksi barang-barang tertentu, apa istilah garansi? Apa bisnis pengembalian dana / kebijakan nilai Anda?]

Kontrol kualitas: [Jelaskan proses kontrol kualitas Anda. Apa cek atau saldo yang Anda miliki di tempat untuk memastikan produk atau jasa yang Anda tawarkan diproduksi dengan standar kualitas yang sama? Langkah apa yang Anda ambil untuk memenuhi standar keamanan produk?]

Keanggotaan & afiliasi: [Apakah bisnis Anda anggota dari asosiasi industri tertentu atau klub? Apakah Anda memiliki kerja sama dengan organisasi lain?]

 

Keberlanjutan Rencana

Lingkungan / sumber daya dampak

[Jelaskan dampak bisnis Anda berpotensi terhadap lingkungan.]

Komunitas dampak & keterlibatan

[Bagaimana bisnis Anda mempengaruhi masyarakat setempat? Bagaimana Anda bisa melibatkan masyarakat dalam meminimalisasi dampak negatif?]

Risiko / kendala

[Daftar setiap risiko / kendala untuk bisnis Anda yang dihasilkan dari dampak lingkungan?]

Strategi

[Apa strategi Anda akan menerapkan untuk meminimalkan / mengurangi dampak lingkungan dan resiko terhadap bisnis Anda? Apakah Anda melakukan audit lingkungan? Apakah Anda memperkenalkan sistem manajemen lingkungan?]

Sustainablility rencana aksi

[Daftar keberlanjutan kunci / tonggak lingkungan di bawah?]

 

Keberlanjutan mengukur

Target kuantitatif

Target Kualitatif

Tanggal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PRODUK & RENCANA PEMASARAN

 

Target pasar

 

Posisi pasar: [Menggambarkan target pasar untuk produk dan segmentasi pasar. Seberapa besar pasar dan bagaimana hal itu ditandai? Siapa pesaing Anda?]

 

Ukuran pasar

[Bagaimana Anda menghitung ukuran Anda dari target pasar? Apa asumsi yang Anda gunakan? Bagaimana tren? Tampilkan logika Anda dari prediksi ukuran pasar]

 

Riset pasar

[Apa kuantitatif dan penelitian kualitatif telah Anda selesai untuk analisis pasar Anda?.]

 

Analisis Industri

[Rincian hasil riset pasar yang telah dilakukan. Apakah daerah mengalami pertumbuhan penduduk? Apakah ada jangka panjang pengusaha di daerah? Stabil perekonomian daerah? Apakah ada variasi musiman?

Apa ukuran pasar Anda? Tren terbaru apa yang telah muncul di pasar? Apa potensi pertumbuhan yang tersedia dan di mana Anda cocok? Bagaimana pasar / pelanggan berubah ketika Anda memasuki pasar?]

 

Demgrafi Pelanggan

[Menentukan siapa target pelanggan Anda dan bagaimana mereka berperilaku. Anda dapat memasukkan umur, jenis kelamin, status sosial, pendidikan dan sikap.]

 

Kunci pelanggan

[Mengidentifikasi pelanggan utama Anda. (Ini bisa menjadi konsumen besar produk atau individu yang kepuasan adalah kunci keberhasilan bisnis Anda.) Bagaimana Anda akan menargetkan produk / jasa Anda kepada mereka?]

 

Manajemen pelanggan

[Bagaimana Anda akan menjaga hubungan baik dengan pelanggan Anda? Teknik apa yang akan Anda gunakan? Bagaimana Anda akan mempertahankan pelanggan Anda datang kembali? Apakah Anda memperkenalkan standar layanan pelanggan? Apakah Anda mengikuti kode tertentu praktek?]

 

Rincian Pesaing

[Daftar setidaknya 5 pesaing dalam tabel di bawah ini.]

 

Saingan

Ukuran

Pangsa Pasar

Nilai Unik

Kekuatan

Kelemahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Produk

Unik Proposi Jual: [Apa saja fitur khusus dari produk / jasa? Bagaimana akan produk / jasa sukses di pasar? Apa yang memberi Anda produk / jasa tepi?]

Fitur ramah lingkungan pada produk [Berikan fitur ramah lingkungan produk dan jasa Anda. Bagaimana bisa mereka memberikan keunggulan kompetitif?]

 

 

Distribusi

Distribusi: [Bagaimana Anda berniat untuk menjangkau pelanggan Anda?]

 

[Dalam tabel berikut ini menggambarkan dan menganalisis penjualan dan saluran distribusi]

 

Saluran jenis

Produk / jasa

Persentase penjualan (%)

Keuntungan

Kekurangan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Harga

Strategi penetapan harga: [Apakah Anda memiliki strategi harga tertentu? Mengapa Anda memilih strategi ini? Apa yang ditawarkan Anda metode pembayaran?]

 

Kenaikan

 

Periklanan & strategi promosi

[Strategi apa yang Anda miliki untuk mempromosikan dan iklan produk / jasa dalam 12 bulan ke depan?]

 

Promosi Mix: [Apa langkah-langkah yang Anda maksudkan promosi?]

Jenis promosi

Deskripsi

Pengukuran keberhasilan

Biaya

Frekuensi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Orang-orang

Orang-orang
[Bagaimana orang-orang Anda mendukung bisnis ramah lingkungan dan melayani target pasar?]

 

Penjualan & pemasaran tujuan

[Siapa yang membuat tim penjualan Anda? Apa teknik penjualan yang akan mereka gunakan? Apa alat / bahan yang akan mereka gunakan untuk membantu menjual produk / jasa? Apa tujuan penjualan / target akan mereka bertemu?]

 

 

Inovasi

Penelitian dan pengembangan (R & D) / inovasi kegiatan

[Apa R & D kegiatan akan Anda menerapkan untuk mendorong inovasi dalam bisnis Anda? Apa keuangan dan / atau staf sumber daya akan Anda mengalokasikan?]

 

Kekayaan intelektual Strategi

[Bagaimana Anda merencanakan untuk melindungi inovasi Anda? Daftar setiap merek dagang saat ini, paten, desain Anda telah terdaftar. Apakah Anda memiliki perjanjian kerahasiaan di tempat?]

Analisis S.W.O.T

 

ANALISIS SWOT BISNIS (BUSINESS SWOT ANALYSIS) (Buat daftar dari setiap kekuatan usaha Anda, kelemahan,

peluang atau ancaman dalam tabel, termasuk keuangan, fisik, manajemen, pasar, produk, daya tarik, lingkungan sosial,lingkungan alam]

 

 

ANALISIS SWOT

Ide Bisnis:

Di dalam usaha

Kekuatan

Kelemahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di luar Usaha

Peluang

Ancaman

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah kekuatan

 

Jumlah kelemahan

 

Apakah jumlah kekuatan lebih banyak dari kelemahan

¨ Ya ¨ Tidak

 

 

Jumlah * untuk kekuatan

 

Jumlah * untuk kelemahan

 

Apakah jumlah * lebih banyak  untuk kekuatan daripada kelemahan

¨ Ya ¨ Tidak

 

 

Jumlah peluang

 

Jumlah ancaman

 

Apakah jumlah peluang lebih banyak dari ancaman

¨ Ya ¨ Tidak

 

 

 

 

 

 

 

     

 

 

 

 

Keuangan

Modal Awal

Modal Kerja Awal

Rupiah

Peralatan Awal

Rupiah

Registrasi

 

Pembelian Usaha

 

Nama usaha

 

Biaya Waralaba

 

Lisensi

 

Pabrik dan peralatan

 

Izin

 

Kendaraan

 

Web domain

 

Perangkat keras komputer

 

Merek dagang / paten

 

Perangkat lunak komputer

 

STNK

 

Telepon

 

Biaya Keanggotaan

 

Mesin faks

 

Biaya Akuntan

 

Sistem Keamanan

 

Biaya Pengacara

 

Peralatan kantor

 

Biaya Rental

 

Mebel

 

Biaya Sewa

 

Toko Perlengkapan

 

Keperluan/ Utilitas

 

Dan lain-lain

 

Sambungan telepon

 

 

 

Koneksi internet

 

 

 

Perangkat lunak komputer

 

 

 

Pelatihan

 

 

 

Gaji dan upah

 

 

 

Inventaris dan bahan baku

 

 

 

Asuransi

 

 

 

Percetakan

 

 

 

Alat tulis

 

 

 

Pemasaran dan periklanan

 

 

 

Dan lain-lain

 

 

 

Jumlah Modal Kerja Awal

 

 

 

 

 

 

 

Perkiraan Laba Rugi

 

Bulan

Pendapatan

Total biaya langsung

Total biaya tidak langsung

Laba / rugi kotor

Ke-1

 

 

 

 

Ke-2

 

 

 

 

Ke-3

 

 

 

 

Ke-4

 

 

 

 

Ke-5

 

 

 

 

Ke-6

 

 

 

 

Ke-7

 

 

 

 

Ke-8

 

 

 

 

Ke-9

 

 

 

 

Ke-10

 

 

 

 

Ke-11

 

 

 

 

Ke-12

 

 

 

 

Total tahun ke-1

 

 

 

 

Ke-13

 

 

 

 

Ke-14

 

 

 

 

Ke-15

 

 

 

 

Ke-16

 

 

 

 

Ke-17

 

 

 

 

Ke-18

 

 

 

 

Ke-19

 

 

 

 

Ke-20

 

 

 

 

Ke-21

 

 

 

 

Ke-22

 

 

 

 

Ke-23

 

 

 

 

Ke-24

 

 

 

 

Total tahun ke-2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jaminan

Jenis Jaminan

Apakah saya memilikinya (centang jika berlaku)

Rincian (bila tersedia untuk digunakan, prediksikan nilainya)

Deposito Tetap

 

 

Tanah dan bangunan

 

 

Aset Bisnis (misalnya mesin, kendaraan)

 

 

Lainnya, sebutkan

 

 

 

Sumber pendanaan untuk modal awal

Modal yang dibutuhkan

Jumlah

Sumber Modal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Arus Kas Dua belas bulan

 

 

 

Masukkan Nama Perusahaan Disini

 

 

Tahun Keuangan Mulai:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pra-Permulaan EST

Bulan 1

Bulan 2

Bulan 3

Bulan 4

Bulan 5

Bulan 6

Bulan 7

Bulan 8

Bulan 9

Bulan 10

Bulan 11

Bulan 12

Jumlah Barang EST

 

Kas Tersedia (Awal bulan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KAS PENERIMAAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penjualan Tunai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penjualan Aset

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penerimaan Debitur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TOTAL PENERIMAAN KAS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah Kas Tersedia (Sebelum keluar kas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KAS PENGELUARAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembelian (barang dagangan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembelian (sebutkan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembelian (sebutkan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Upah kotor (penarikan yang tepat)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembayaran (pajak, dll)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pihak Luar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perlengkapan (kantor & operasional)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perbaikan dan pemeliharaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengiklanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mobil, pengiriman & perjalanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Akuntansi & hukum

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sewa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Telepon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keperluan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Asuransi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pajak (kawasan elit, dll)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bunga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengeluaran lain-lain (sebutkan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lainnya (sebutkan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lainnya (sebutkan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lain-lain

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SUBTOTAL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembayaran pinjaman pokok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belanja Modal (sebutkan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Biaya permulaan lainnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cadangan dan / atau jaminan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penarikan Pemilik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KAS PENGELUARAN TOTAL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posisi Kas (Akhir bulan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DATA USAHA UTAMA (informasi non arus kas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Volume Penjualan (rupiah)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Piutang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Utang (akhir bulan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Persediaan tersedia (EOM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Utang (EOM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyusutan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Analisis Titik Impas

 

Harga jual per unit

 

Biaya Langsung per unit

 

Kontribusi marjin

 

Jumlah biaya tidak langsung per periode masing-masing

 

Titik impas

 

 

 

 


 

 

Rencana aksi

 

Harap dicatat: Tabel ini tidak termasuk hal penting mengenai keberlanjutan seperti yang tercantum di bagian keberlanjutan diatas

 

 

Kegiatan mana yang saya perlukan untuk selesaikan?

Kapan saya harus menyelesaikan kegiatan ini? Tanggal / Bulan / Tahun

Keterangan (siapa yang harus dihubungi, apa jenis sumber daya yang dibutuhkan, dll)

Produk / jasa Kesiapan

 

 

 

 

 

Harga Perhitungan

 

 

 

 

Memutuskan tempat distribusi

 

 

 

 

Mempromosikan Usaha dan menyiapkan kontak penjualan

 

 

 

Membentuk usaha

 

 

 

 

Mematuhi peraturan untuk menjalankan usaha

 

 

 

Manajemen Sumber Daya Manusia (misalnya perekrutan jika perlu)

 

 

 

Biaya

 

 

 

 

Perencanaan keuangan

 

 

 

 

Menghitung Modal Awal

 

 

 

 

Sumber Modal Awal

 

 

 

 

Peluncuran usaha

 

 

 

 

 

Dokumentasi pendukung

 

Terlampir berikut ini merupakan dokumentasi yang mendukung saya sehubungan dengan rencana usaha. Dokumen-dokumen yang dilampirkan meliputi:

 

  • [Daftar semua lampiran Anda di sini. Ini mungkin termasuk ringkasan, daftar inventaris, survei / kuesioner dan / atau dokumen keuangan.].